Klikbabel.com


STISIPOL Pahlawan 12 Goes to School

Jumat, 13 April 2018 | 10:21 WIB
Tim SGS. Foto : Ist

    Klikbabel.com, Sungailiat - STISIPOL Pahlawan 12 melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru ke sejumlah sekolah di Kabupaten Bangka. Sosialisasi yang dikemas dalam STISIPOL Pahlawan 12 Goes To School (SGS) ini dilakukan mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Ilmu Administrasi Negara. Adapun sekolah yang dikunjungi yakni SMAN 1 Belinyu, SMK Yapensu Belinyu dan SMA N 1 Riau Silip.

    Kegiatan ini langsung dipimpin Ketua STISIPOL Pahlawan  12 Sungailiat Bangka Dr. Darol Arkum, Herwan SE, Par, MM, bersama sejumlah mahasiswa seperti Septiar Andrilaransyah, Sholihin, dan Yeyen Arista. Kepada Klikbabel.com, Darol Arkum mengungkapkan, pentingnya generasi muda yang menguasai ilmu pengetahuan untuk kemajuan pembangunan bangsa. Untuk itu, para siswa yang telah menyelesaikan pendidikannya di tingkat SMA harus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
    

    “Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka menawarkan alternatif institusi pendidikan tinggi terbaik yang saat ini sudah terakreditasi B dari Badan Akteditasi Nasional. STISIPOL Pahlawan 12 menyediakan beasiswa berprestasi kepada siswa dari sekolah tinggi, pemerintah provinsi dan Kopertis sebagai bentuk penghargaan untuk mendorong peningkatan kualitas anak bangsa yang diharapkan dapat menjadi generasi emas 2045," harapnya, kemarin (13/4/2018).


    Senat Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Septiar Andrilaransyah menambahkan, kegiatan ini bukan hanya sekedar gi natak saja tetapi juga mempererat tali silahturahmi. "Dan ini adalah bentuk praktek public relation. Bagaimana memberikan semangat kepada adik-adik SMA agar termotivasi untuk kuliah. Agar ilmu yang mereka miliki dapat mengubah bangsa dan negara," bebernya.

    Senada, Solihin mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi Negara menceritakan berbagai pengalaman yang selama ini dia rasakan saat menjadi mahasiswa dan aktif di organisasi kemahasiswaan. Mahasiswa asal Lombok ini mengaku, telah berhasil mematangkan cara berfikir dan bertindak serta mengasah kepemimpinannya. SGS ini disambut baik oleh siswa SMA dan guru karena menjadi media efektif untuk mendapatkan informasi secara langsung tentang sekolah tinggi yang berkualitas di Bangka Belitung.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com