• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


IPDN Pendaftar Terbanyak

Jumat, 13 April 2018 | 10:03 WIB
Kampus IPDN. Foto : net
Loading...

    Klikbabel.com, Jakarta - Jumlah pendaftar CPNS sekolah kedinasan hingga hari ketiga masa pendaftaran mencapai 41.708 orang. Sementara kuota yang tersedia di seluruh sekolah kedinasan hanya 13.677 orang. Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan jumlah pendaftar sekolah kedinasan itu berpotensi bakal terus bertambah. Sebab masa pendaftarannya dibuka sampai 30 April nanti. ’’Pendaftar terbanyak dididkui oleh PKN STAN dengan 5.227 orang,’’ katanya, Kamis (12/4).

    Jumlah pendaftar sementara di PKN STAN itu masih dibawah kuota yang dipatok sebanyak 7.301 orang. Sekolah kedinasan dengan pelamar terbanyak berikutnya adalah IPDN, dengan jumlah 3.708 orang. Kemudian disusul 11 politeknik di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

    BKN juga mencatata sekolah kedinasan dengan jumlah pelamar yang masih sepi. Sekolah kedinasan paling sedikit pendaftar adalah Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) dengan jumlah pendaftar 182 orang (kuota 100 orang). Kemudian disusul Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) ada 410 pendaftar dan Sekolah Tinggi Intelejen Negara (STIN) dengan jumlah pendaftar 412 orang.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : JPNN.COM