• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dinas Pertanian Siapkan Program Untuk Kawasan Tanaman Cabai

Jumat, 13 April 2018 | 14:50 WIB
Sekretaris Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung (Babel), Zola Lienna (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Dinas Pertanian Provinsi Kepulauam Bangka Belitung (Babel)  akan mempersiapkan program kawasan khusus tanaman cabai beberapa wilayah Provinsi Babel. 

Hal tersebut merupakan upaya Dinas Pertanian dalam menanggulangi harga cabai yang masih mengalami fluktuasi harga di pasaran, mengingat konsumsi masyarakat setiap harinya tak terlepas pada komoditi pangan itu.

"Kita telah memfasilitasi sebuah program dalam bentuk program kawasan khusus tanaman cabai. Hal ini telah kita persiapkan mulai dari bibit hingga saprodinya. Namun sekarang masih melalui melalui beberapa gabungan kelompok tani yang sudah terdata dan usulannya melalui e-proposal," kata Sekretaris Dinas Pertanian Babel, Zola Lienna kepada Klikbabel.com, Jumat (13/4/2018).

Zola juga menuturkan, lokasi kawasan cabai itu sendiri terdapat di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dan Kabupaten Belitung. "Tahun 2018 ini saya kira pada Kabupaten Bangka Tengah dan Belitung," tuturnya. 

Menurut Zola,  program tersebut dilakukan melihat dari prospek sekaligus analisa usahanya akan sangat menguntungkan. "Maka, itu sangat menguntungkan sekali apabila dilihat dari analisa usahanya. Tujuan kita selain untuk memenuhi kebutuhan cabai di daerah juga untuk stabilisasi harga cabai di daerah," terang Zola.

loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com