Klikbabel.com


Tidak Semua Pelajar SMP Lakukan UNBK

Kamis, 12 April 2018 | 14:10 WIB Dibaca sebanyak 146 kali
Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Diksar), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Riky Ramdani. Foto : Rama/Klikbabel.com

    Klikbabel.com, Sungailiat - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan segera dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan. Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Diksar), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Riky Ramdani mengatakan, persiapan menjelang UNBK sendiri sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya.

    Hal itu terlihat dari pelaksanaan try out yang terus digelar sekolah menjelang UNBK. Dan seluruhnya merupakan imbauan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sendiri. ''Sudah jauh jauh hari kita persiapkan. SMP-SMP juga sudah kita imbau, kita beritahukan untuk bersiap menjelang ujian tersebut,'' jelasnya, Kamis (12/4/2018).

    Ia melanjutkan, dari jumlah 4.350 pelajar SMP dibeberapa kecamatan yang akan mengikuti ujian, juga tidak semuanya melaksanakan UNBK,. Hal ini karena keterbatasan perangkat komputer dan segala hal terkait pelaksanaan UNBK. Sejumlah SMP yang ada di beberapa kecamatan tersebut akan menerapkan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) untuk para siswa/i mereka. ''Tidak semua yang UNBK, ada beberapa kecamatan yang masih menggunakan kertas dan pensil untuk ujian mereka,'' ungkapnya.

    Dilanjutkannya lagi, pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP sendiri akan digelar pada tanggal 23 hingga 26 April yang akan datang, dan pada tanggal 21 April akan digelar proses persiapan akhir jelang UNBK tersebut. ''Pada 21 April ini kita akan melakukan persiapan akhir ya, untuk UNBKnya. Kita berharap saja pelaksanaannya nanti pada 23 April berjalan lancar,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com