• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kasat Pol PP Kutuk Keras Beroperasinya Pabrik Arak di Air Mangkok

Kamis, 12 April 2018 | 16:05 WIB
Rasdian Setiady, Kasat Pol PP kota Pangkalpinang. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pangkalpinang, Rasdian Setiady mengutuk keras beroperasinya pabrik minuman keras berjenis arak di wilayah Kota Pangkalpinang. Hal ini disampaikan Rasdian di sela-sela kegiatan peringatan HUT Satpol PP di halaman Gedung Tudung Saji Kantor Walikota Pangkalpinang Kamis (13/4/2018).

"Kita sudah punya Peraturan Daerah (Perda) bebas dari minuman alkohol, jadi apapun pabriknya kalau dia beroperasi jelas itu tidak ada izinnya," ungkapnya. 

Sebelumnya, tim dari Kepolisian Daerah (Polda), Selasa (10/4/2018) sore berhasil menggrebek salah satu pabrik miras oplosan yakni arak di jalan Air Mangkok, Kota Pangkalpinang. Di tempat kejadian ditemukan minuman keras oplosan yang sedang di produksi.
 
Rasdian menambahkan, berbagai upaya telah dilakukan dalam menekan angka peredaran miras. Diantaranya adalah melakukan sosialisasi dalam hal menegakkan Perda. "Perda terbaru itu, terkait mihol tidak ada peredaran atau pembuatan, minuman beralkohol kalaulah ada itu menyalahi aturan, makanya Polda langsung melakukan operasi," terangnya.

Selanjutnya ia berharap agar, pelaku pembuat Mihol tersebut segera dihadapkan pada hukum yang berlaku. "Pelaku segera dihadapkan pada hukum yang berlaku karena telah menyalahi aturan baik Undang-undang maupun Perda yang berlaku," tegasnya.

Loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com