Klikbabel.com


Hanya 12 SMP di Kabupaten Bangka yang Menggelar UNBK

Kamis, 12 April 2018 | 15:48 WIB
Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Diksar), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Riky Ramdani. Foto : Rama/Klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 26 April kedepan, ternyata tidak diikuti oleh seluruh SMP yang ada di Kabupaten Bangka.

Hal ini dikarenakan tidak seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Bangka, mempunyai peralatan pendukung pelaksanaan UNBK ini.Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Diksar), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Riky Pradana kepada Klikbabel.com mengatakan, memang tidak diharuskan kepada seluruh sekolah menengah pertama untuk menggelar UNBK. ''Tidak semuannya kita UNBK, dan untuk di KabupatenBangka sendiri dari 8 kecamatan rata-rata ada yang menggunakan kertas dan pensil sebagai sarana ujian nasional nanti,'' jelasnya, Kamis (12/4/2018).

Ia melanjutkan, untuk di Kecamatan Belinyu terdapat empat sekolah yang melaksanakan UNBK, sementara di Kecamatan Sungailiat saja hanyabeberapa sekolah yang melaksanakan UNBK, seperti SMP 1 Sungailiat, SMP 2 Sungailiat, SMP YPK, SMP Harapan dan Setia Budi.Selanjutnya, di Kecamatan Riau Silip 4 sekolah masih melaksanakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP), begitu juga untuk KecamatanPemali, Puding Besar. ''Kalau di Merawang itu ada 2 sekolah yang UNBK, dan di Mendo Barat cuma SMP 1 Mendo saja, jumlahnya untuk yang UNBKitu ada 12 Sekolah saja. Terlepas bagaimanapun penerapan Ujiannya, semoga saja berjalan lancar,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com