Klikbabel.com



Wagub Sambut Baik MoU BPRS Babel dengan BJB Syariah

Rabu, 11 April 2018 | 20:56 WIB Dibaca sebanyak 224 kali
Penandatanganan MoU antara BPRS Babel dan BJB Syariah. Foto : ist

    Klikbabel.com, Jakarta - Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Bangka Belitung dan Bank Jawa Barat (BJB) Syariah, Rabu (11/4/2018) siang, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka Persiapan Pembentukan Bank Syariah Babel.

    Nota Kesepahaman yang diteken langsung oleh Direktur Utama BPRS Babel Helli Yuda dan Direktur Utama Bank BJB Syariah Indra Falatehan di Ruang Tanjung Pendam Lantai II Kantor Gubernur Babel dan disaksikan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah.

    Wakil Gubernur Abdul Fatah mengatakan, dengan adanya nota kesepahaman antara BPRS Babel dan BJB Syariah ini, diharapkan kedepan dapat meningkatkan akses masyarakat dalam jasa keuangan. “Semoga MoU ini juga dapat meningkatkan perekonomian di Babel,” harap Wakil Gubernur.

    Menurut Abdul Fatah, kerjasama ini memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, sehingga perkembangan dan pertumbuhan perekonomian di Bangka Belitung semakin lebih baik dan masyarakat dapat melakukan transaksi atas jasa keuangan yang lebih sehat.

    Selain itu, dikatakan Abdul Fatah, Pemprov Babel sedang mempersiapkan pembentukan Bank Umum Syariah Babel. Diharapkan, melalui kerjasama ini, langkah - langkah konkrit dapat dilakukan melalui konversi dari bank yang ada, ataupun melakukan spin off dari Bank Sumsel Babel.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com