• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pedrosa Diragukan Turun di MotoGP Amerika Serikat

Rabu, 11 April 2018 | 07:33 WIB
Pebalap Pedrosa. Foto ; net

    Klikbabel.com, AS - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa diragukan bisa ambil bagian pada MotoGP Amerika Serikat di Circuit of the Americas, Texas, 22 April mendatang.

    Kondisi ini menyusul cedera pergelangan tangan kanan usai terpelanting saat balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, akhir pekan lalu. Pedrosa sendiri telah menjalani operasi di Dexeus Clinic, Barcelona, Spanyol, Selasa (10/4/2018) kemarin. Operasi ini ditangani Dr. Xavier Mir dan berjalan lancar.

    "Idealnya Pedrosa kembali balapan di Jerez (6 Mei 2018) bukan di Austin. Tapi, tidak tahu kapan dia bisa kembali balapan," kata Mir, dikutip dari situs resmi MotoGP, Rabu (11/4/2018). "Pergelangan tangannya meradang. Dan kondisinya akan diketahui lebih banyak dalam 72 jam ke depan," lanjut Mir.

    Sementara itu, pihak Repsol Honda menyatakan akan terus memantau perkembangan kesehatan pebalap berusia 32 tahun tersebut. "Hasil operasinya memuaskan. Jika hasil evaluasi operasinya berjalan positif, dia bisa memulai rehabilitasi pada hari Sabtu," demikian pernyataan dari pihak Repsol Honda di laman resminya.

    "Partisipasinya dalam MotoGP Austin akan diputuskan secepatnya," pungkasnya. Jika Pedrosa tidak bisa balapan di MotoGP AS, maka kemungkinan besar akan digantikan pebalap penguji Honda, Stefan Bradl.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com