• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Liverpool Terlalu Buas

Rabu, 11 April 2018 | 07:56 WIB
Skuat Liverpool. Foto : net

    Klikbabel.com, Etihad - Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions setelah menang agregat 5-1 atas Manchester City di perempat final. Setelah memukul City 3-0 pada leg pertama di Anfield, pekan kemarin, tim asuhan Jurgen Klopp itu kembali menang, 2-1 di Etihad Stadium, Rabu (11/4) dini hari tadi.

    Opta Joe mencatat, Liverpool adalah tim pertama yang berhasil mengalahkan skuat asuhan Pep Guardiola tiga kali dalam satu musim, satu kali di Premier League dan dua kali di Liga Champions.

    "Kami bermain melawan tim Liverpool yang sangat galak. Kami tidak bisa menciptakan peluang di Anfield tetapi tampil lebih baik di babak kedua. Di sini kami baik di babak pertama, tapi tidak di babak kedua. Kami menghadapi tim yang luar biasa," kata Guardiola di laman resmi UEFA.

    Liverpool telah mencapai semifinal ke-10 di Piala Champions/Liga Champions. Satu-satunya wakil Inggris yang bisa lebih baik dari Liverpool hanya Manchester United, 12 kali. Musim ini, Mohamed Salah dkk memang menakutkan. Di pentas Liga Champions, tambahan dua gol di Etihad membuat Liverpool telah mencetak 33 gol, paling banyak ketimbang tim lain.

    "City mengambil risiko dengan line-up mereka, tetapi saya selalu yakin kami memiliki kesempatan untuk mencetak satu atau dua gol. Kami melakukannya setelah turun minum," kata Klopp. Pria asal Jerman itu juga memberikan pujian untuk Sadio Mane yang tampil luar biasa. "Ini hari ulang tahunnya, jadi dia memberikan dirinya hadiah yang sempurna," pungkas Klopp.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : JPNN