Klikbabel.com


Atlet Cantik Ini Enggan Pikirkan Persaingan Asian Games

Rabu, 11 April 2018 | 14:31 WIB Dibaca sebanyak 148 kali
Atlet Panahan Dellie Threesyadinda. Foto : net

    Klikbabel.com, Jakarta - Atlet pelatnas panahan putri Indonesia, Dellie Threesyadinda mengaku sulit memetakan persaingan antar negara peserta cabang olahraga panahan di Asian Games 2018. Pemanah cantik ini mengatakan, semua negara peserta multievent terbesar se-Asia ini memiliki kekuatan yang cukup merata.

    "Kalau untuk nomor compound Korea Selatan kuat. Beberapa negara lain seperti Cina, Vietnam dan India mereka kuat-kuat. Jadi kalau misalkan negara mana yang kuat kita nggak bisa memetakan itu, (semua) rata," kata Dinda, sapaan akrab Dellie, ditemui di Lapangan Panahan, GBK, Jakarta, Selasa (10/4/2018) kemarin. Lebih lanjut, Dinda menceritakan dari pengalamannya mengikuti berbagai kejuaraan panahan, setiap negara memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing dan saling mengalahkan satu sama lain.

    "Setiap pertandingan mereka itu kayak gantian menangnya yang mana. Jadi kita (harus) siap sama segala keadaan," ujar Dinda. Peraih medali perunggu nomor compound SEA Games 2017 ini pun mengaku siap memberikan yang terbaik demi membalas perhatian dan dukungan dari pemerintah.

    "Bapak Menpora (Imam Nahrawi) juga berikan dukungan yang cukup optimal dan baik, terus dari Pak CdM (Syafruddin) juga. Jadi tinggal dari kitanya yang harus bisa memberikan yang terbaik," ujarnya.Rencananya tim pelatnas panahan Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Dunia Panahan 2018 di Shanghai, Cina, pada pertengahan April 2018 mendatang. Ajang ini jadi salah satu bagian persiapan jelang Asian Games 2018 dilaksanakan mulai 18 Agustus hingga 2 September mendatang di Jakarta dan Palembang.


    

 

 

 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Suara.com