• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kucuran Bantuan Permodalan PT Timah Jadi Harapan Pelaku Usaha Ini

Selasa, 10 April 2018 | 15:00 WIB
Ilustrasi. Foto : Net

    Klikbabel.com, Riau Silip - Melalui program mitra binaan dengan memberikan bantuan permodalan kepada para pelaku usaha kecil, memang merupakan keinginan PT Timah dalam memberikan kesejahteraan. Hal tersebut juga ternyata dirasakan Fitri Yunistin warga masyarakat Dusun Sumedang, Desa Silip, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka.

    Fitri yang bergabung menjadi mitra binaan sejak Desember tahun lalu ini, sangat bersyukur atas kucuran bantuan permodalan dari program mitra binaan PT Timah ini. ''Alhammdulillah terbantu. jujur saat ini usaha toko kelontong dan pangkas rambut suami saya ini bisa jalan berkat bantuan permodalan dari mereka (PT Timah),'' jelasnya, Selasa (10/4/2018) ketika dihubungi Klikbabel.com.

    Ia melanjutkan, sebenarnya pengajuan untuk bermitra dengan PT Timah sangatlah gampang dan cepat prosesnya. Menurut Fitri, pada awalnya Ia diminta untuk mengisi data yang ingin diajukan, setelah itu ia pun beberapa kali ke Kantor PT Timah di Pangkalpinang untuk mengurusi prihal pengajuan mitranya ini. ''Kumpul datanya, terus mengajukan. Prosesnya gak membingungkan, kelihatan kalau PT Timah niat bantu,''ungkapnya.

    Selain digunakan untuk toko kelontong, suami Fitri juga membuka pangkas rambut, dan hingga saat ini dapat berjalan dengan baik. Ia juga berharap kedepannya PT Timah dapat membuka seluas luasnya kepada para pelaku usaha kecil lainnya di Kabupaten Bangka. Serta meringankan lagi syarat untuk bermitra, karena teman temannya juga banyak bertanya dan mempunyai keinginan bermitra, akan tetapi dengan modal kecil. ''Mudah mudahan nanti kalau ada yang mau pinjam kecil, PT Timah juga bisa bantu tanpa jaminan, soalnya banyak teman teman saya yang pengen pinjam, tapi kecil kecilan dibawah 3 juta,'' tutupnya.

 



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com