Klikbabel.com


Dindikbud Basel Gelar O2SN Tingkat SD/MI

Selasa, 10 April 2018 | 16:09 WIB
Edi Supriadi Kepala Dindikbud Basel. (Foto : Wiwin Suseno/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Dalam rangka untuk mengembangkan bakat dan minat olahraga bagi pelajar serta untuk membina dan mempersiapkan olahragawan Bangka Selatan (Basel), Pemkab Basel melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Basel menggelar acara Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Pelajar SD/MI se- Basel tanggal 10-12 April 2018.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Basel diikuti oleh 80 peserta yang berasal dari SD/MI dari delapan kecamatan di Basel dengan memperlombakan enam cabang olah raga yakni Atletik, Senam, Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat, dan Karate.

Menurut Edi Supriadi Kepala Dindikbud Basel, Selain menjadi tolak ukur terhadap minat dan bakat siswa dalam bidang olah raga, kegiatan tersebut diharapkan dapat menciptakan prestasi siswa di bidang olah raga baik ditingkat provinsi maupun nasional.

"Selain menjadi tolak ukur terhadap minat dan bakat siswa dalam bidang olah raga, melalui kegiatan tersebut juga diharapakan agar siswa kita menjadi juara ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional," ungkapnya kepada wartawan di ruang kerjanya pada 10/4/2018.

Menurutnya, bagi siswa yang berprestasi dalam kegiatan O2SN tersebut baik ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional pemerintah sudah menyiapkan reward berupa beasiswa prestasi sebagai penyemangat bagi siswa. Meskipun demikian ia menegaskan, para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut harus belajar menjunjung tinggi nilai sportivitas agar selalu tertanam saat mengikuti perlombaan ditingkat Provinsi maupun nasional.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com