• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Cegah Narkoba, Polda Babel Perketat Pengawasan Garis Pantai

Selasa, 10 April 2018 | 14:01 WIB
Para pelaku narkoba ketika digiring aparat kepolisian menuju ruang Ditnarkoba Polda Babel. (Foto : Apriliansyah/klikbabel)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Direktur Reserse Narkoba Polda Babel, Kombes (Pol) Suhirman mengatakan,  jumlah kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polda Bangka Belitung (Babel) mengalami peningkatan. 

Hal ini disampaikan dalam kegiatan jumpa pers bersama awak media terkait keberhasilan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polda Babel pada triwulan pertama April-Maret 2018, bertempat di gedung Ditkrimsus Polda Babel, Selasa (10/4/2018). 

"Untuk triwulan pertama, Januari - Maret hingga 10 hari pertama di bulan April, ada 123 kasus yang telah berhasil kami ungkap," imbuhnya.

Kasus tersebut berhasil diungkap wilayah hukum Polda Bangka Belitung. Mulai dari Kota Pangkalpinang hingga Belitung Timur. Selanjutnya ia menambahkan, pintu masuk peredaran narkoba masih didominasi dari wilayah Sumatera Selatan, melalui jalur laut.

"Dominasi masuk peredaran masih dari wilayah Selatan, yakni Sumsel terutama dari jalur laut," terangnya.

Selanjutnya upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam menekan laju pelanggaran penyalahgunaan narkoba telah dilakukan. Adapun yang menjadi perhatian antara lain yakni pengawasan garis-garis pantai.

"Kita telah berkoordinasi dengan beberapa pihak, mulai dari BPOM, BNN, Pemerintah Provinsi, kemudian ada juga koordinasi lintas provinsi  kita perketat pengawasan terutama di garis-garis pantai," ujarnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjauhi narkoba. "Kita imbau kepada siapapun, untuk menjauhi narkoba, dan jangan ada rasa ingin tahu dengan narkoba," terangnya.

Loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com