Klikbabel.com


Catat! Ini Jadwal Sementara Libur Lebaran 2018

Senin, 09 April 2018 | 17:03 WIB
Ilustrasi. Foto : Net

    Klikbabel.com, Jakarta - Pemerintah telah memutuskan sementara jadwal cuti bersama untuk libur Lebaran 2018. Namun keputusan ini masih bersifat sementara. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan saat ini pemerintah sudah memutuskan sementara jadwal libur hari raya Idul Fitri 2018 tersebut. Hasil sementara itu diputuskan dalam rapat kabinet.

    "Kemarin rapat kabinet sudah ada keputusan sementara ya. Jadi Lebaran itu kan tanggal 15-16 (Juni), jadi cuti bersama itu dua hari sebelum dan dua hari sesudah," katanya ditemui di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin (9/4/2018). Dengan penetapan sementara libur lebaran tersebut, maka cuti bersama bakal jatuh di tanggal 13-14 dan 17-18 Juni 2018. Maka libur lebaran akan jatuh pada hari Rabu hingga Senin.

    Kemudian, saat ini libur lebaran diusulkan untuk ditambah sebanyak dua hari, yakni pada 11 dan 12 Juni 2018. Bila usulan tambahan cuti itu disetujui, maka libur lebaran akan jatuh selama satu minggu lamanya. "Nah karena Senin dan Selasa dianggap hari yang mungkin akan bisa mengurai kemacetan ya, karena akan menumpuk saat tanggal tertentu orang pulang ke daerahnya kan macet," tuturnya.

    Namun Asman mengatakan usulan tersebut masih dipertimbangkan oleh tiga kementerian, yakni Kementerian PAN-RB, Kementerian Ketenagakerjaan, dan Kementerian Agama. Usulan tersebut masih belum diputuskan. "Itu belum diputuskan, karena itu membutuhkan keputusan bersama tiga menteri, (Menaker) Menteri Ketenagakerjaan, Menag (Menteri Agama), dan Menpan (Menteri PAN-RB)," kata Asman.

 


 
 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Detik.com