Klikbabel.com


Taekwondo Semakin Diminati di Pangkalpinang

Minggu, 08 April 2018 | 14:44 WIB
Suasana pelaksanaan UKT taekwondo Pangkalpinang di GOR Kacang Pedang. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Peminat olahraga taekwondo di kota Pangkalpinang mengalami peningkatan.

Hal ini diungkapkan oleh Fauzi Trisana selaku Ketua Pengurus Kota Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pangkalpinang ketika ditemui Klikbabel.com pada kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT), Minggu (8/4/2018) di GOR Kacang Pedang.

"UKT kali ini adalah UKT terbesar yang kita selenggarakan ada sekitar 160 klub dan 366 atlet, perkembangan taekwondo di Kota Pangkalpinang sangat pesat mengalami peningkatan" ujarnya.

Tingginya animo terhadap olahraga taekwondo juga dijadikan sebagai ajang pencarian bibit atlet potensial yang akan disiapkan dalam kompetisi taekwondo kota Pangkalpinang.

"Kita selalu membuka ajang baru, ini juga untuk melihat potensi bibit atlet potensial yang kita siapkan baik Popda, 02SN maupun Porprov," terangnya.

Saat ini dirinya menambahkan, perkembangan taekwondo tidak hanya sebatas dalam klub saja. Namun saat ini taewkondo sudah masuk dalam kegiatan ekstrakurikuler di beberapa sekolah. Dirinya berharap tahun depan peserta UKT terus meningkat.

"Kita sudah merambah sekolah-sekolah berupa kegiatan ekstrakurikuler baik tingkat SD, SMP, SMA tidak hanya di klub-klub saja, target kita tahun depan ada sekitar 400-500 peserta yang ikut UKT" ujarnya.

Senada, Azan Abdullah selaku ketua harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Babel yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, tingginya peminat terhadap olahraga taekwondo juga akan dimanfaatkan sebagai ajang pencarian bibit atlet potensial.

"UKT Reguler empat bulan sekali berkala untuk kota Pangkalpinang, kita ingin melihat potensi untuk atlet, untuk persiapan melengkapkan instrumen yang ada di organisasi kota Pangkalpinang pertumbuhan sangat pesat, dalam waktu dekat kita ada ujian di Bangka Tengah dan diklat wasit sesuai arahan PP dan untuk persiapan wasit Porprov, kita melihat mereka yang hadir ini banyak potensi," terangnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com