Klikbabel.com



Pelanggaran APS Terbanyak di Kecamatan Koba

Sabtu, 07 April 2018 | 13:56 WIB Dibaca sebanyak 125 kali
Ketua Panwaslukab Bateng, Robianto saat diwawancarai wartawan. (Foto : Riski Yuliandri/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Panwaskab Bangka Tengah (Bateng) sudah melakukan penertiban terhadap Alat Peraga Sosialisasi (APS) peserta pemilu tahun 2019 diseluruh kecamatan, Jumat (6/4/2018) kemarin. Penertiban yang dilakukan bersama Satpol PP dan Polsek di setiap kecamatan, Panwas mendapati 49 APS yang terpasang di berbagai lokasi.

"Dari 49 yang kami tertibkan, tiga diantaranya spanduk, baliho satu buah dan bendera 45 buah," ungkap Ketua Panwaslukab bateng, Robianto, Sabtu (7/4/2018).

Dari seluruh APS yang ditertibkan tersebut, koba merupakan kecamatan terbanyak ditemukan pelanggaran APS yakni 28 buah.

"APS yang kita tertibkan kemarin paling banyak ada di kecamatan Koba, terus Pangkalan Baru sebanyak 17 aps, Sungaiselan dan namang dua buah, sementara kecamatan Simpang Katis hanya ada satu dan untuk Lubuk Besar tidak ada yang melanggar," terangnya.

Sebelum melakukan penertiban tersebut, pihaknya sendiri sudah melakukan berbagai upaya persuasif dengan melakukan sosialisasi dan rapat koordinasi dengan partai politik di Bateng.

"Senin kemarin kita sudah lakukan rapat koordinasi dengan pihak partai dan kami minta agar mereka dapat membuka sendiri APS itu sampai hari kamis, jadi jika masih ada terpaksa kami tertibkan," ungkap Robi.

Menurutnya hasil penertiban kali ini tergolong lebih sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. "Saya apresiasi kepada parpol karena sangat sudah banyak yang membantu untuk membuka APS-nya sendiri sehingga pernertiban kali ini tidak terlalu banyak," tambahnya.



Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com