• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Panwaslukab Bateng Tertibkan 49 APS

Sabtu, 07 April 2018 | 10:50 WIB
Ketua Panwaslukab Bateng, Robianto saat diwawancarai wartawan. (Foto : Riski Yuliandri/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Koba - Sebanyak 49 Alat Peraga Sosialisasi (APS) peserta pemilu tahun 2019 ditertibkan oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Bangka Tengah.

APS yang ditertibkan tersebut dinilai melanggar aturan karena belum memasuki masa sosialisasi.

"Kami sudah melakukan penertiban APS diseluruh kecamatan se Bangka Tengah kemarin bersama Satpol PP, Panwascam dan Polsek setiap kecamatan. Hasilnya kami mendapatkan 49 APS yang melangggar dan kami tertibkan," ungkap Ketua Panwaslukab Bateng, Robianto, Sabtu (7/4/2018).

Pria yang juga menjabat sebagai Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran, penertiban tersebut merupakan instruksi dari Bawaslu Provinsi Babel dengan berpedoman surat Bawaslu RI Nomor 0315 dan surat KPU RI Nomor 216. 

"Penertiban ini dilakukan hanya kepada peserta Pemilu tahun 2019. Hingga saat ini partai politik sudah ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019. Merujuk dalam PKPU Nomor 5 tahun 2018, masa kampanye baru dimulai pada tanggal 23 September 2018 dan sekarang ini belum boleh melakukan sosialisasi, kecuali untuk di internal partai politik saja," terang Robi.

Loading...


Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com