Klikbabel.com


Manfaat Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Dirasakan Nelayan Ini

Sabtu, 07 April 2018 | 22:13 WIB
Kantor PT Timah. (Foto : net)

Klikbabel.com,Belinyu - M. Tang, warga masyarakat Kelurahan Kuto Panji, Kecamatan Belinyu, yang kesehariannya seorang nelayan ini sangat bersyukur atas diterimannya ia menjadi mitra binaan PT Timah pada desember lalu. Hal tersebut disampaikannya kepada klikbabel.com, Sabtu (7/4/2018).

Tang menyampaikan, setelah menjadi mitra binaan, ia pun bergegas melakukan perbaikan pada perahunya serta menambah keperluan melaut, agar hasil tangkapannya maksimal.

Perbaikan alat tangkap serta perahunya agar lebih bagus juga baru bisa ia lakukan setelah mendapat bantuan modal dari program mitra binaan PT Timah. ''Gak bisa sebelumnya benerin perahu, beli perlengkapan melaut, karena kita kan keterbatasan modal kemarin. Sekarang baru bisa kita perbaiki,' 'ungkapnya.

Selain melaut, Tang juga biasanya langsung menjual ikan tangkapannya ataupun berjualan ikan dari nelayan lain, dan biaya melaut serta jualan ikannya pun saat ini dapat terbantukan dari sisi permodalan. ''Saya bisa beli jaring juga untuk menangkap ikan, terus saya juga jualan ikan kalau tidak melaut, jadi modal juga terbantukan untuk
jualan,'' ucapnya.

Selain itu, pria paruh baya ini menyampaikan, menjadi mitra binaan PT Timah sangat baik untuk kelangsungan usaha, karena PT Timah juga tidak segan untuk membantu mitra binaan mereka ketika mendapat musibah. 

''Kemarin juga kita pernah dibantu lagi ketika mendapat musibah. Bagi pelaku usaha lainnya, jangan sungkan untuk melapor kalau ada musibah. Pokoknya PT Timah sangat memikirkan pelaku usaha,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com