• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


2021, Bateng Targetkan Seluruh Nelayan Tercover Asuransi

Sabtu, 07 April 2018 | 10:43 WIB
Kepala Dinas Perikanan Bangka Tengah, Dedy Muchdiyat. (Foto : Riski Yuliandri/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Seluruh nelayan di Bangka Tengah (Bateng) harus memiliki polis asuransi pada tahun 2021. Polis asuransi tersebut untuk melindungi para nelayan saat melaut.

Target tersebut dibuat oleh Dinas Perikanan Bateng untuk memberikan perlindungan kepada nelayan, sehingga merasa nyaman dan merasa aman saat mencari ikan di lautan.

Berdasarkan data 2003-2004, nelayan di Negeri Selawang Segantang tersebut berjumlah 4.277 orang. Saat ini baru 1.542 nelayan yang sudah tercover asuransi.

"Masih banyak nelayan kita yang belum mendapatkan polis asuransi ini. Kita ingin semua nelayan bisa tercover asuransi, target kita 2021 ini semuanya sudah terlindungi," ungkap Kepala Dinas Perikanan Bateng, Dedi Muchdiyat. 

Pihaknya sendiri akan terus mengusulkan kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk memberikan polis asuransi kepada seluruh nelayan di Bateng.

"Polis asuransi dari Kementerian ini hanya berlaku selama satu tahun saja, tapi nanti kita akan berusaha untuk memasukan bantuan pembayaran polis asuran itu melalui dana APBD," tambahnya. 



Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com