Klikbabel.com


Rustamsyah : Jadi PNS itu Amanah dan Harus Dipertanggungjawabkan

Kamis, 05 April 2018 | 14:33 WIB Dibaca sebanyak 177 kali
Suasana sambutan Plt Bupati Bangka, Rustamsyah saat memberikan sambutan pada acara pengambilan sumpah jabatan PNS di lingkungan Pemkab Bangka. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Sungailiat - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangka Rustamsyah menegaskan jika menjadi PNS adalah sebuah amanah dan harus dipertanggung jawabkan. Hal ini ditegaskan Rustamsyah saat pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Rabu (4/4/2018), kemarin.

''Sumpah/janji PNS merupakan sebuah ikrar seorang PNS dalam melaksanakan tugas, dan pada hakikatnya merupakan kesanggupan untuk mentaati segala aturan yang berlaku. Untuk itu, menjadi seorang PNS merupakan sebuah amanah. Dan tugas kita adalah bagaimana amanah tersebut dapat mempunyai nilai tambah,'' ucapnya.

Ia melanjutkan, pengambilan sumpah atau janji tersebut juga merupakan titik awal dari karir seorang PNS, dengan berubahnya status dari CPNS menjadi PNS. Hal ini diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi kerja mereka (PNS) menjadi lebih baik. ''Semua pegawai memiliki kesempatan yang sama untuk mencapai karir cemerlang, apabila mampu melihat setiap kesempatan yang ada dan meningkatkan kinerja,''tegasnya.

Pembentukan karakter seorang pegawai juga, kata Rustamsyah merupakan sebuah proses berkelanjutan dan tidak pernah berakhir, dan revolusi mental dalam pekerjaan sesungguhnya bukan sekedar gagasan, melainkan sebuah penyemangat. ''Ayo bersama- sama tingkatkan persatuan, kesatuan serta jiwa korps, guna mewujudkan tim kerja yang sinergis dan kompak. Kita jaga sikap, tindakan, dan senantiasa upayakan layanan yang terbaik bagi masyarakat,''tukasnya.

Sementara itu, sebanyak 100 orang PNS yang terdiri dari 15 orang PNS dari formasi pegawai tidak tetap Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan 85 orang PNS dari sejumlah OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, telah dilakukan pengambilan sumpah langsung oleh Plt. Bupati Bangka, Rustamsyah di OR Bangka Bermartabat, Kantor Bupati Bangka.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com