• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemimpin Harus Punya Mental Anti Korupsi

Kamis, 05 April 2018 | 14:56 WIB
Seluruh calon kepala daerah se provinsi Kepulauan Bangka Belitung usai mendeklarasikan LHKPN di ruang rapat kantor Gubernur Provinsi Babel, (Apriliansyah/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Seluruh masing-masing pasangan calon Kepala Daerah se wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti kegiatan pembekalan anti korupsi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia dan didukung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong terbangunnya perilaku anti korupsi dan pencegahan korupsi pasangan calon kepala daerah. Hadir sebagai pemateri, Plt Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan Kemendagri, Widodo Sigit Pudjianto, perwakilan Polri dan Kepala Satgas Politik KPK, Guntur Kusmeiyano, serta pembicara kunci yaitu Mohammad Tsani Annafari sebagai Penasihat KPK.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan deklarasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) seluruh masing-masing pasangan calon. Adapun Azwardy Azhar yang mencalonkan diri sebagai Bupati Belitung memiliki kekayaan paling tinggi dibandingkan calon lainnya yaitu sebesar Rp31.293.996.434. Ketika ditemui Klikbabel.com usai acara dirinya mengatakan, menyambut baik kegiatan pembekalan anti korupsi yang diselenggarakan lembaga anti rasuah tersebut. "Kita menyambut baik, niatan saya kembali ke Belitung memang bagaimana agar pelayanan publik baik, dan perilaku yang mengarah ke korupsi dan Pungli bisa kita cegah," paparnya.

Senada, Isyak Meirobie selaku calon Wakil Bupati Belitung ketika ditemui Klikbabel.com mengatakan, seorang pemimpin harus memiliki mental anti korupsi. Mental tersebut harus dicontohkan kepada masyarakat luas. "ini bagus bukan hanya pencegahan, pemberantasan, tapi juga pemimpin harus punya mental anti korupsi, di bangun dengan sungguh-sungguh sehingga dalam masa kampanye tidak mencontohkan perilaku KKN kepada masyarakat misalnya dengan memberikan barang-barang diluar dari peraturan KPU, sehingga membuat sebuah pandangan kepada masyarakat itu boleh," imbuhnya.

Loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com