Klikbabel.com


TCOF Season 3 Ciptakan Peluang Usaha Bagi Masyarakat

Rabu, 04 April 2018 | 10:46 WIB
Menteri Pariwisata, Arief Yahya dan Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah saat membuka TCOF Sesion 2 tahun lalu. (Foto : dok Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Event Toboali City On Fire (TCOF) season 3 yang akan berlangsung pada 27-29 Juli 2018 mendatang di Bangka Selatan (Basel) tentunya akan mendatang banyak tamu dari luar daerah, bahkan mancanegara datang ke Negeri Junjung Besaoh,  sebagai agenda pariwisata nasional.

Ramainya para pengunjung yang diprediksi baik dari dalam maupun dari luar daerah tersebut tentunya akan memberikan peluang usaha bagi pelaku usaha kuliner, pedagang musiman, pelaku industri makanan rumah tangga sampai kepada pelaku industri kerajinan.

Menurut Haris Setiawan Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Basel, selain untuk memperkenalkan pariwisawa Basel dan meningkatkan kunjungan wisatawan, TCOF season 3 juga diciptakan Pemkab Basel untuk memberikan peluang usaha bagi masyarakat Basel.

"Event TCOF kan bertujuan tidak hanya untuk memperkenalkan pariwisata dan kunjungan wisata saja, melainkan juga diciptakan untuk memberikan peluang usaha bagi masyarakat dengan banyaknya orang yang datang menyaksikan event tersebut," jelasnya Selasa (3/4/2018).

Oleh karena itu, ia berharap agar event TCOF Season 3 ini dapat lebih memberikan peluang usaha bagi masyarakat dan ia juga menganjak para pelaku usaha untuk memanfaatkan momentum berharga yang hanya hadir satu tahun sekali tersebut.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com