• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Oknum Guru Cabul Divonis 7 Tahun Penjara dan Terancam Dipecat

Rabu, 04 April 2018 | 15:47 WIB
Dwi Nanda Saputra,SH, MH Kasi Pidum Kejari Basel. (Foto : Wiwin Suseno/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Pengadilan Negeri Sungailiat melalui putusan Nomor : 380/Pid.Sus/2017/PN.Slg tanggal 23 Oktober 2017 akhirnya memutuskan perkara pencabulan terhadap anak dibawah umur dengan terdakwa WP yang merupakan salah seorang oknum guru PNS salah satu Sekolah Dasar (SD) di Toboali Basel. Dalam putusan tersebut terdakwa divonis tujuh tahun penjara dan denda satu milyar.

Hal tersebut diungkapkan Dwi Nanda Saputra,SH, MH selaku Kasi Pidum Kejari Basel seizin Kajari Basel Safrianto Zuriat Putra, SH, kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (4/4/2018). Ia menyayangkan kasus tersebut bisa terjadi apalagi dilakukan oleh oknum guru yang semestinya memberikan panutan.

"Sangat disayangkan kalau sebagai tenaga pendidik sampai melakukan hal-hal seperti itu. semestinya harus menjadi panutan justru melakukan hal-hal seperti itu. Kedepan saya sarankan agar diadakan psikotes kejiwaan secara rutin kepada pendidik, baik yang lama maupun yang akan direkrut untuk melihat kejiwaan guru agar hal serupa tidak terjadi lagi dan lebih termonitor," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Basel Sumadi seizin Kepala BKPSDMD saat di konfirmasi wartawan di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya akan tetap memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami akan tetap memberikan sanksinya sesuai aturan yang berlaku termasuk sanksi pemecatan kalau memang sudah sesuai dengan aturan. Tapi untuk memberikan sanksi itu kami masih menunggu putusan pengadilan sampai ke kami karena sampai saat ini kami belum menerima putusan tersebut," jelas Sumadi.

loading...
loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com