Klikbabel.com


Aplikasi PDS, Terobosan Baru Pegadaian

Rabu, 04 April 2018 | 13:18 WIB Dibaca sebanyak 264 kali
Ilustrasi aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS). (Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Pegadaian Digital Service (PDS) menjadi terobosan baru dari PT Pegadaian. Hal ini dihadirkan untuk para nasabah agar mempermudah proses transaksi, baik itu pegadaian emas atau barang lainnya secara online. Aplikasi ini di luncurkan pada tanggal 1 April 2018 bertepatan dengan HUT Pegadaian. 

Kepala Cabang PT Pegadaian Pangkalpinang Muhlis menjelaskan, tujuan diadirkannya aplikasi Pegadaian Digital Service atau PDS ini adalah untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi. "Contohnya jika ada yang mau menggadai sebuah barang bisa langsung ke aplikasi PDS ini dan nanti dapat suatu kode booking. Itu nanti kita cocokan ke sistem dan dari situ bisa kita taksir jadi untuk mempermudah lah, dan ini sudah kami luncurkan bertepatan pada HUT Pegadaian 1 april 2018 kemarin," ungkapnya kepada Klikbabel.com, Rabu (4/4/2018).

Aplikasi PDS kata Muhlis bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI). "Untuk aplikasi PDS ini khususnya untuk pegadaian emas kita sudah berhasil menjalin kerja sama dengan BNI. Jadi jika kita menggadaikan emas nanti akan keluar virtual accountnya, jadi lebih mudah juga untuk nasabah BNI dalam menggadaikan emasnya," jelasnya.

Namun tidak menutup kemungkinan pihak PT Pegadaian akan bekerja sama dengan bank-bank lainnya. "Untuk kedepannya juga tidak menutup kemungkinan kita akan bekerja sama dengan bank-bank lain," katanya. 

Muhlis pun menuturkan aplikasi PDS ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat dan ia pun berharap agar program PDS semakin maju. "Alhamdulilllah respon dari masyarakat sendiri sangat baik, dan saya pun berharap terobosan baru PT Pegadaian ini akan lebih maju dan bisa meningkatkan pelayanan dan memudahkan nasabah dan program ini akan lebih maju lagi," tuturnya. (Dinda)



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com