• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pantauan Harga Disperindag, Bawang Merah Alami Kenaikan

Selasa, 03 April 2018 | 13:45 WIB
Eka Subehi, Kabid Perdagangan, Disperindagkop dan UMKM Kota Pangkalpinang. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Komoditi bawang merah tercatat mengalami kenaikan di dua pasar tradisional yang ada di Kota Pangkalpinang, yakni pasar induk Ratu Tunggal dan Pasar Pagi Kampung Melayu. Hal ini berdasarkan pantauan harga yang dilakukan oleh Disperindagkop dan UMKM Kota Pangkalpinang, Selasa (4/3/2018).

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan,  Disperindagkop  dan UMKM Kota Pangkalpinang Eka Subehi membenarkan hal tersebut. "Kita mencatat komoditi bawang merah alami kenaikan harga cukup signifikan, namun komoditi lain masih dibilang stabil," imbuhnya.

Adapun harga bawang merah di pasar induk Ratu Tunggal Pangkalpinang yakni Rp36 ribu tercatat mengalami kenaikan sebesar Rp1000. Sedangkan harga bawang merah di pasar Kampung Melayu yakni Rp39 ribu dan tercatat mengalami kenaikan sebesar Rp5 ribu. Adapun untuk harga komoditi lainnya terpantau stabil. Untuk harga cabai merah biasa yakni Rp50 ribu perkilonya, cabai rawit merah Rp50 ribu perkilonya.

Ketika disinggung stok menjelang hari raya Ceng Beng, Eka Subehi mengatakan masih dalam kondisi aman. " Stok aman saat ini dan untuk beberapa minggu ke depan, kita juga akan turun ke lapangan untuk langsung memonitring stok serta harga jelang hari raya Ceng Beng," tandasnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com