Klikbabel.com


Ingin Jadikan Perut Sixpack, Tidak Sulit

Selasa, 03 April 2018 | 14:51 WIB Dibaca sebanyak 106 kali

Klikbabel.com,Jakarta - Sudah melakukan berbagai gerakan olahraga tetapi masih tetap dihantui perut buncit? Mungkin ada satu trik simpel yang terlupakan, yakni teknik bernapas.

Steve Zim, seorang pelatih kebugaran, mengungkap rahasia perut sixpacks yang sering terlupakan. Salah satu klien Zim adalah Adam Rippon, pemain ski profesional di Amerika Serikat yang terkenal dengan perutnya yang terpahat sempurna.

Kepada New York Times, Zim mengungkap bahwa salah satu fokus utama Rippon saat olahraga adalah pernapasan. "Bernapas adalah segalanya ketika berbicara tentang abs (perut). Jika ingin perut kencang, kamu harus membuatnya berkontraksi," kata Zim.

Sebuah penelitian di Penn State University menyebut bahwa bernapas dengan pelan dan terkontrol bisa membuat otot-otot meregang. Teknik pernapasan yang tepat juga memberikan suplai oksigen yang lebih optimal ke seluruh bagian tubuh. "Sebelum tiap gerakan, bernapaslah," kata Zim.

"Tarik pusar ke tulang belakang dan terus bernapas ketika kontraksi, sehingga dinding perut merapat ke tubuhmu. Kamu akan memberikan ruang bagi abs untuk kontraksi secara penuh dengan mendorong udara keluar," lanjutnya.

Tentu saja, yang dilakukan atlet sekaliber Rippon tidak sekadar mengatur napas. Ia juga mengkombinasikannya dengan diet yang tepat, antara lain banyak mengonsumsi protein, sayur dan buah.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : detikhealth.com