Klikbabel.com


Awal Pekan, Harga Cabai Keriting Naik

Senin, 02 April 2018 | 11:43 WIB
Yani (kiri) bersama salah satu pegawainya saat melakukan aktivitas jual beli di Pasar Higienis, Kecamatan Pemali. Foto : Rama/Klikbabel.com

    Klikbabel.com, Sungailiat - Harga cabai rawit (kecil) di Pasar Higienis, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, pada awal pekan ini kembali merangkak naik. Cabai rawit yang sebelumnya seharga Rp 50.000 perkilogramnya, kini menjadi Rp 60.000. Sedangkan untuk cabai keriting (besar), saat ini juga sudah mencapai harga Rp 70.000 perkilogramnya. Naiknya harga ini juga berpengaruh pada penjualan.

    Yani, salah seorang pedagang di Pasar Higienis, Kecamatan Pemali mengatakan, kenaikan harga cabai tersebut, sedikit banyak berdampak pada penjualan yang belakangan mulai sepi pengunjung. ''Sepi sekarang, ibu ibu mulai berfikir dua kali kalau mau beli. Karena harganya sangat tidak sesuai dengan dompet mereka katanya,''jelas Yani, Senin (2/4/2018).
    
    Pada biasanya, wanita asal Desa Air Ruay itu bisa menjual cabai setiap minggunya hingga sebanyak 50 sampai 60 kg yang saat ini tidak mencapai setengah dari penjualannya tersebut perminggunya. Kini diakui Yani, penjualan semakin menurun, lantaran daya beli masyarakat kurang, dengan harga cabai saat ini. ''Jelas mereka (pembeli) berfikir ya, makanya cabai saya tidak laku. Semogalah kedepan dapat turun. Kita juga bisa keok, soalnya modal juga tidak sedikit,''tutupnya.

 



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com