Klikbabel.com



Ustad Abdul Somad Bakal Ceramah Lagi di Pangkalpinang

Sabtu, 31 Maret 2018 | 11:59 WIB Dibaca sebanyak 456 kali
Ustad Abdul Somad. Foto : Net

    Klikbabel.com, Jakarta - Bagi warga Bangka Belitung (Babel) yang belum sempat menyaksikan secara langsung ceramah ustadz Abdul Somad beberapa waktu lalu di Pangkalpinang, jangan berkecil hati. Pasalnya Gubernur Erzaldi Rosman bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia Babel rencananya akan menghadirkan lagi da'i kondang tersebut ke Kota Pangkalpinang.

    Hal itu diungkapkan Gubernur Erzaldi menanggapi permintaan jemaah Masjid At-Taqwa Semabung Lama agar Gubernur Erzaldi bisa mendatangkan Ustadz ternama ke Masjid At-Taqwa. "Kami akan datangkan Ustadz Abdul Somad  ke Masjid At-Taqwa ini, yang penting jemaah Masjid At-Taqwa siap menjadi tuan rumah, termasuk mengundang para jemaah lainnya untuk bisa hadir mendengarkan ceramah Usdaz Somad," kata Gubernur saat Safari Jumat pada 30 Maret 2018.

    Tak hanya itu, gubernur juga meminta Pengurus dan Jemaah Masjid At-Taqwa  agar mempersiapkan segala sesuatunya, temasuk areal yang mampu menampung jumlah jemaah lainnya yang juga akan hadir menyaksikan ceramah Ustadz Somad. Selain itu, Gubernur Erzaldi dalam Safari Jumat tersebut juga mengimbau jemaah Masjid At-Taqwa agar mengajak dan mendekatkan anak- anak dengan masjid dan agama. "Mari ajak anak-anak kita dengan Masjid dan agama. Disamping itu, hindarkan anak-anak kita dengan yang namanya Handphone. Jangan sampai karena HP menjadikan hubungan dan komunikasi antara anak dan orang tua semakin jauh," ungkap Gubernur.

    "Ajak anak-anak untuk menghafal qur'an melalui Maghrib mengaji dimulai dari pukul lima sore hingga Isya'. Juga jangan lupa ajak anak-anak secara bersama-sama melaksanakan sholat subuh berjemaah di Masjid. Selain para orang tua, ini juga tugas dari Pengurus Masjid untuk mengajak msyarakat yang ada disekitar masjid supaya sholat berjemaah di Masjid," pungkas Gubernur. Dipenghujung pesannya, Gubernur Erzaldi juga berharap, silaturahmi ini mampu memberikan motivasi bagi umat islam, khususnya yang ada di Semabung Lama, untuk lebih meningkatkan lagi keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

    Sebelumnya, Ketua Masjid At-Takwa H. Syaiful Akbari, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih Gubernur telah hadir bersilaturahim di Masjid At-Taqwa. "Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pak Gubernur, selain telah hadir bersilaturahmi, juga telah memberikan bantuan uang sebesar 100 juta rupiah untuk perbaikan Masjid At-Taqwa ini. Tidak hanya itu, kami mewakili jemaah Masjid At-Taqwa mengusulkan agar Masjid kami ini juga bisa didatangkan penceramah hebat seperti di Masjid-masjid lainnya," ungka Syaiful.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Babelprov.go.id