• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Nikmati Sunset di Bukit 7 Sempan

Sabtu, 31 Maret 2018 | 10:15 WIB
Bukit 7 Sempan. Foto : Ist

    Klikbabel.com, Sempan - Dibalik keindahan pantai dan lautnya, ternyata Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) masih menyimpan destinasi wisata alam baru. Yaitu Bukit 7 Desa Sempan yang terletak di Desa Sempan Kecamatan Pemali. Oleh masyarakat, utamanya para pemuda yang telah mengelolanya hingga waktu berjalan sekitar dua bulan, area ini ingin dijadikan seperti objek wisata yang ada di Lembang Bandung Jawa Barat.

    Sekretaris Desa Sempan, Yudi disela-sela berdialog dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman di Masjid Al-Ahyar Desa Sempan, Jumat (30/3/2018) menyebutkan, keberadaan destinasi wisata alam baru di Bukit 7 Desa Sempan ini, dikelola oleh para Pemuda Desa Sempan sendiri, yang bekerjasama dengan BUMDes. “Lokasi wisata alam ini baru beroperasi kurang lebih 2 bulan. Kami ingin wisata alam ini seperti yang ada di Lembang. Di Bukit 7 ini, kami menawarkan sunsetnya. Jadi, pengunjung bisa menikmati indah sunset dari atas Bukit 7 yang telah kami sediakan tempatnya. Kemudian ada dua tempat yang kami siapkan untuk selfie para pengunjung, yang kami buatkan dari kayu-kayu alami,” tutur Yudi.      

    Untuk menuju lokasi, dijelaskan Yudi, dari area parkir kendaraan, pengunjung hanya menempuh waktu kurang lebih 5 menit. “Cukup membayar 5 ribu rupiah, siapa saja sudah bisa menikmati indahnya sunset dan berselfie ria dari Bukit 7,” terang Yudi. Dengan luas hutan alami sekira 6 hektar dari bawah sampai ke atasnya, Yudi berharap adanya bantuan baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Bangka itu sendiri, untuk pengembangan destinasi wisata alam ini, bisa berupa modal, manajemen, pengelolaannya dan lainnya. “Kami juga berharap untuk pengelolaannya kedepan tetap diserahkan kepada masyarakat Sempan, khususnya para pemudanya,” ungkapnya.

 

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Babelprov.go.id