• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gub Beri Dukungan Pengembangan Bukit 7 Sempan

Sabtu, 31 Maret 2018 | 10:22 WIB
Gubernur Babel Erzaldi Rosman Berdialog dengan Pemuda Sempan. Foto : Ist

    Klikbabel.com, Sempan - Gubernur Babel Erzaldi Rosman secara tegas menyatakan dukungan pengembangan destinasi wisata alam baru yang dimiliki Desa Sempan yaitu Bukit 7 Desa Sempan.“Saya sangat mendukung pengembangan destinasi wisata sampan ini. Sebenarnya saya datang ke Desa Sempan ini juga ingin melihat langsung objek wisata yang telah diviralkan tersebut. Namun, karena cuaca sedang hujan, jadi ditunda dulu,” ujar Gubernur Erzaldi.

    Kendati begitu, Erzadi menyebutkan, dari dialog dengan para Pemuda Sempan selaku pengelola objek wisata alam tersebut saat ini, mereka serius mengelolanya, membangun dengan dana sendiri, memenej sendiri. “Lokasi-lokasi destinasi pariwisata yang diprakarsai masyarakat seperti di Bukit 7 Sempan ini, harus kita bantu dan kita bina, jangan biarkan, karena semangat mereka sudah ada. Kalau semangat ini hanya tinggal semangat, tidak ada pembinaan dari pemerintah mereka akan lemah dan tidak bisa menambah kemampuan mereka membuat lebih baik destinasi ini,” tukas Gubernur.

    Menurut gubernur, untuk menata sebuah destinasi itukan perlu arsitek, tenaga sipil, tenaga keuangan dan tenaga lainnya. “Khususnya Bukit 7 Sempan ini, mereka mengelolanya berangkat dari sebuah semangat. Kalau tidak dibina, tidak diatur, maka ini akan terbuang percuma. Makanya kita Pemprov Babel menyiapkan stimulant berupa ADD sebesar 100 juta rupiah. ADD inikan berdasarkan apa yang diusulkan oleh desa. Jadi, saya sarankan desa untuk memasukan program itu untuk meningkatkan manajemen pengelolaan destinasi ini,” kata Gubernur.

    Gubernur juga menyarankan agar pengunjung yang masuk ke lokasi wisata itu tetap dipungut bayaran sebagai uang pengelolaan. “Bagaimana kita bisa mengelola tempat itu kalau pengunjung tidak dipungut biaya masuk,” ujar Gubernur. Sebagai wujud dukungan nyata dan motivasi agar para pemuda selaku pengelola tetap bersemangat dalam mengelola destinasi wisata alam itu, Gubernur akan memberikan bantuan baju seragam yang dipakai khusus saat bertugas di lokasi wisata tersebut.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Babelprov.go.id