• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kecamatan Payung Juara Umum Popda IX Basel

Jumat, 30 Maret 2018 | 23:08 WIB
Atlet-atlet dari kontingen Kecamatan Payung berfoto bersama piala. (Foto : Wiwin Suseno/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Kontingen Kecamatan Payung berhasil meraih 24 emas, 18 perak dan 8 perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang berlangsung 22-28 Maret 2018 di Komplek Sport Center, Basel. 

Popda diikuti oleh 510 atlet dari 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Basel dengan memperlombakan 6 cabang olah raga yakni Bola Voly, Sepak Takraw, Atletik, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan Pencak Silat.

Raihan tersebut menghantarkan Kecamatan Payung menjadi Juara Umum Popda IX Bazel 2018. Sementara posisi kedua diraih oleh Kecamatan Toboali dengan 20 emas, 14 perak dan 16 perunggu. Sedangkan di posisi  ketiga diraih oleh Kecamatan Airgegas dengan 4 emas, 5 perak dan 13 perunggu.

 Basel kepada wartawan pada Jumat (30/3/2018).

“Pada Popda ke-IX Basel tahun 2018 kali ini, Kecamatan Payung berhasil kemudian Kecamatan Toboali berada di peringkat kedua dan di peringkat ketiga diraih oleh Kecamatan Airgegas,"jelas Sutami, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga (Parpora) Basel.

Posisi ke empat Lanjut Sutami diraih oleh Kecamatan Tukak Sadai dengan 4 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Selanjutnya peringkat kelima diraih oleh Kecamatan Simpang Rimba dengan 2 emas, 7 perak dan 9 perunggu. 

Peringkat keenam diraih oleh Kecamatan Lepar Pongok dengan 1 emas, 2 perak dan 5 perunggu, peringkat keenam diraih oleh kecamatan Pulau Besar 4 perak dan 7 perunggu, dan di posisi paling ujung diraih oleh Kecamatan Kepulauan Pongok dengan 1 perak dan 1 perunggu.

Menurut Sutami, Kejuaraan tersebut merupakan wujud pembinaan prestasi olahraga serta langkah rekrutmen atlet dalam mempersiapkan kontingen Bangka Selatan pada Porprov IV Bangka Belitung.

Selain itu juga menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan prestasi atlet maupun manajemen penyelenggara, baik event di tingkat daerah maupun tingkat nasonal.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com