• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ibnu Saleh akan Buatkan Kartu Sehat untuk Masyarakat Miskin di Bateng

Jumat, 30 Maret 2018 | 17:27 WIB
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Koba - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh menyalurkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada tujuh orang warga di desa Perlang, Jumat (30/3/2018).Ketujuh warga tersebut merupakan warganya yang kurang mampu, sakit dan korban bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut bervariasi mulai dari uang senilai Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta tergantung sakit atau bencana yang diderita. Sedangkan untuk warga yang kurang mampu dan anak yatim akan diberikan bantuan rutin per triwulan.

"Ini bentuk kepedulian kita terhadap warga yang membutuhkan bantuan, mudah-mudahan ini bisa membantu," ungkap Ibnu.

Orang nomor satu di Bateng tersebut meminta agar warga yang menerima bantuan tersebut dapat memanfaatkannya dengan bijak. "Saya harap warga yang dilanda bencana agar tetap selalu menerima dengan ikhlas agar beban yang dirasakan terasa lebih ringan. Kami dari Pemerintah akan selalu memberikan bantuan dan berbuat sebaik mungkin untuk warga," tambahnya.

Ibnu juga berencana akan membuat kartu sehat melalui Baznas agar seluruh earga yang tidak mampu dapat terbantu seluruhnya. "Nanti warga yang benar-benar tidak mampu akan kita bantu dengan kartu sehat bangka tengah melalui Baznas, jadi 2019 nani seluruh warga yang tidak mampu bisa terbantu sepenuhnya," ungkap bupati bateng tersebut.

loading...
loading...


Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com