• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Erzaldi Paparkan Destinasi Kunjungan RI 1 ke Babel

Kamis, 29 Maret 2018 | 08:37 WIB
Gubernur Babel Erzaldi Rosman memberi paparan. Foto : Ist

    Klikbabel.com, Pangkalpinang - Rencananya, dalam waktu dekat Presiden RI Joko Widodo akan kembali bertandang ke Bangka Belitung (Babel). Kunjungan tersebut terkait peringatan Hari Konsumen Nasional 2018 yang dipusatkan di Negeri Serumpun Sebalai tanggal 25 April 2018 mendatang.

    Terdapat lima destinasi menjadi tujuan Jokowi saat berada di Babel. Sejumlah tujuan tersebut di antaranya, Bandara Depati Amir, Alun-Alun Taman Merdeka, Jembatan Emas serta GOR Sahabudin dan perkebunan lada di Desa Puput, Bangka Tengah. Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Rabu (28/3/2018) memaparkan sejumlah destinasi yang menjadi lokasi kunjungan RI 1 itu, saat Rakor Hari Konsumen Nasional (HARKONAS) 2018, di Ruang Rapat Ditjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Gedung 1 lantai 3 Jakarta.

    Saat tiba di Babel, Jokowi akan mendarat di Terminal Bandara Depati Amir. Dikatakan Gubernur Erzaldi, ini terminal baru dan resmi digunakan 11 Januari 2017 lalu. Luas bangunan sekitar 6.900 meter persegi. Terminal ini bisa menampung 1,5 juta per tahun dengan 26 penerbangan per hari. Kemudian, kata Gubernur Erzaldi, perjalanan RI 1 selanjutnya menuju Alun-Alun Taman Merdeka. Usai mengikuti kegiatan di lokasi tersebut, perjalanan kembali dilanjutkan ke Jembatan Emas. Jembatan ini menghubungkan daerah Ketapang dan Air Anyir.

    "Sensasi melintasi jembatan emas ini adalah, dapat melihat hamparan pemandangan seperti di tengah laut dengan perahu yang hilir mudik," kata Gubernur Erzaldi saat menyampaikan paparan mengenai sejumlah destinasi tersebut. Tak berhenti di jembatan, sebab perjalanan RI 1 kali ini juga akan mengunjungi GOR Sahabudin. Sebagaimana diketahui, lokasi di dekat GOR merupakan arena balapan MXGP Juli mendatang. Ajang MXGP menjadi salah satu upaya Babel memperkenalkan potensi daerah ke tingkat internasional.

    "Destinasi lain yang bakal dikunjungi Bapak Jokowi yakni perkebunan lada di Desa Puput, Kabupaten Bangka Tengah. Selama berada di Babel, Novotel menjadi tempat menginap Presiden," tutup Gubernur Erzaldi.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Babelprov.go.id