Klikbabel.com


Senang dan Bangga Bertemu Pejuang Babel

Rabu, 28 Maret 2018 | 14:01 WIB
Sekda Babel Yan Megawandi Saat Memberi Sambutan. Foto : Ist

    Klikbabel.com, Pangkalpinang - Bangkitkan kembali semangat perjuangan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan rakyat Negeri Serumpun Sebalai berdasarkan azas kesetaraan. Pembangunan ini membutuhkan kebersamaan dan kerja keras. Demikian dikatakan Yan Megawandi Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat Musyawarah Forum Komunikasi Presidium Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Rabu (28/3).

    Sekda  merasa senang dan bangga. Sebab masih bisa bertemu dengan para pejuang-pejuang Bangka Belitung. Acara ini bagaikan napak tilas, mengenang kembali perjuangan untuk membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Saat ini Babel sudah berusia 17 tahun. Dikatakan Sekda Yan, perjalanan Babel melakukan pembangunan harus diimbangi dengan kerja keras, sehingga pencapaian pembangunan menjadi lebih baik.

    Mendapatkan Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) peringkat dua se Indonesia suatu prestasi. Namun Sekda mengatakan, masib ada tugas penting yakni, menyelesaikan masalah RZWP3K, ini perlu usulan saran dan masukan untuk membangun Babel. "Kami yakin dan percaya tidak akan ditinggalkan para pejuang demi tujuan sama yakni membangun Babel," kata Sekda Yan.

    Sebelumnya Ketua Pelaksana Kegiatan Usmandi Andeska mengatakan, forum komunikasi presidium Provinsi Babel diniatkan sebagai wadah silatuhrahmi kalangan pejuang provinsi. Sehingga marwah dan roh pembangunan tetap tumbuh dan berkembang. Provinsi Babel ini terbentuk karena perjuangan, bukanlah hadiah. Ia menjelaskan, ini merupakan perjuangan dan keringat bersama. Babel ingin menjadi pilot pembangunan di segala bidang dan diharapkan menjadi forum yang bisa mempercepat pembangunan di Babel.

    "Acara ini mengundang 250 orang tokoh presidium pembentukan Bangka Belitung. Terdapat 20 orang perwakilan dari masing-masing kabupaten," ungkapnya.

 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Babelprov.go.id