Klikbabel.com


Popda Pangkalpinang Diharapkan Jadi Pilar Pembinaan Olahraga

Selasa, 27 Maret 2018 | 11:18 WIB Dibaca sebanyak 157 kali
Pemukulan bedug oleh Pjs Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin tandai pembukaan Popda tingkat Kota Pangkalpinang. (Foto : Aprliliansyah/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2018.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug yang dilakukan oleh Pjs Walikota, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang dan Ketua KONI Kota Pangkalpinang, bertempat di halaman Gedung Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (26/3/2018) siang.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kota Pangkalpinang berlangsung pada tanggal 26-29 Maret 2018. Sebanyak 45 sekolah dan 1.300 peserta yang akan bertanding memperebutkan sebanyak 180 medali dalam tujuh cabang olahraga.
 
Asyraf Suryadin dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Popda tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2018 diharapkan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang Pariwisata maupun Olahraga. Selain itu dirinya menambahkan, kegiatan Popda juga diharapkan sebagai pilar pembinaan olahraga dan sarana menjaring atlet masa depan.

"Semoga dengan pelaksanaan Popda, bisa terjaring atlit masa depan yang nanti akan dibina secara bertahap, olahraga adalah sarana penting menempa mentalitas dan pembentukan karakter, maka saya ucapkan selamat bertanding mari bersama kita sukseskan Popda tingkat Kota Pangkalpinang," harapnya.

Senada, Ketua KONI Kota Pangkalpinang Nurdin Yusuf mengharapkan dengan kegiatan Popda dapat terjaring atlit masa depan bagi Kota Pangkalpinang. "Kita juga berharap demikian, artinya melalui popda ini bisa terjaring atlit masa depan yang akan dibina," tandasnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com