• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Babel Siap Sambut Investor

Selasa, 27 Maret 2018 | 10:05 WIB
Ilustrasi. Foto : Net
Loading...

    Klikbabel.com, Jakarta - Pemerintah provinsi Bangka Belitung mengadakaan rapat di Ruang Kerja Wakil Gubernur bersama pihak PLN untuk membahas ketersediaan listrik di Bangka Belitung. Dalam rapat tersebut, PLN menyatakan bahwa listrik di Babel ini mengalami surplus 45,37 MW di Bangka dan 36,87 MW di Belitung. Sehingga Bangka Belitung sangat siap menyambut para investor untuk berinvestasi.

    “Ini merupakan modal dan kekuatan dari Babel yang berkaitan dengan masalah energi,” ujar Abdul Fattah diruang kerjanya pada  Senin (26/3). Kepada calon investor, Wakil Gubernur Abdul Fattah menanyakan keseriusannya untuk beroperasi di Bangka Belitung. Mengingat dalam paparan pihak PLN bahwa listrik tidak menjadi hambatan di Bangka diharapkan dapat menarik investor potensial.

    Selain itu juga Wakil Gubernur menyampaikan mengenai energi terbarukan yang saat ini banyak ditawarkan oleh banyak pengembang kepada pemerintah provinsi Bangka Belitung. Ia melihat apakah hal tersebut akan menjadi efektif. Saat ini banyak pengembang pembangkit tenaga surya yang menawarkan kerjasamanya kepada Babel. Namun masih banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Seperti masalah regulasi yang perlu dibicarakan ditingkat kementerian.

    “Tenaga terbarukan ini sudah diatur dalam suatu regulasi. Oleh karena itu dalam rapat tadi, kita sepakat perlu dibicarakn lebih lanjut di tingkat kementerian, bahwa pembatasan pasokan oleh tenaga surya seberapa besar yang bisa dilakukan,” pungkasnya.

 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Babelprov.go.id