Klikbabel.com


728 Atlet Bersaing di Popda Bangka

Selasa, 27 Maret 2018 | 11:11 WIB Dibaca sebanyak 185 kali
Popda 2018 Kabupaten Bangka. Foto : Ist

    Klikbabel.com, Sungailiat - Sebanyak 728 atlet dari seluruh sekolah di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah ke-9 di daerah itu. "Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-9 pada 2018 merupakan puncak pembinaan atlet-atlet pelajar di Bangka," kata Pelaksana tugas Bupati Bangka Rustamsyah ketika membuka kegiatan itu di Stadon Bina Satria Sungailiat, Senin (26/3/2018).

    Ia mengatakan Popda merupakan proses pembinaan yang akan melahirkan atlet-atlet pelajar berprestasi di tingkat selanjutnya. Menurut dia sejauh ini capaian prestasi pada Popda ke-8 tingkat Provinsi Babel 2016 di Bangka Tengah, kontingen Bangka meraih urutan ke lima pengumpul medali terbanyak dari tujuh kabupaten atau kota. "Saya harap prestasi itu dapat ditingkatkan pada Popda ke-9 tingkat provinsi pada 2018 di Belitung Timur nanti," jelasnya.

    Rustamsyah mengungkapkan POPDA ini hendaknya dapat dicermati dan djadikan sebagai wadah penggali potensi anak didik, sekaligus menjadi barometer sejauh mana program pembinaan olahraga dan pelaksanaan pembinaan kegiatan olahraga telah berhasil dilaksanakan oleh pembina. Diharapkan Popda dapat dilaksanakan lebih optimal dalam menjalankan program pembinaan olahraga di Bangka.

    Ia menambahkan prestasi tidak lahir begitu saja tanpa ada program dan latihan serta pembinaan di sekolah yang pada akhirnya dapat mengharumkan nama daerah pada event olahraga di tingkat selanjutnya. "Pemerintah selalu merespon semua bentuk kegiatan dan perkembangan olahraga di daerah, baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan sekolah, selama kegiatan itu dilakukan demi kemajuan dan prestasi olahraga di daerah ini," kata Rustamsyah.

 



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com