• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Pangkalpinang : Tolong Perhatikan Kesejahteraan Pasukan Kuning

Sabtu, 24 Maret 2018 | 10:20 WIB
Rano, anggota Komisi III DPRD kota Pangkalpinang dari Fraksi Demokrat ketika diwawancarai wartawan. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang meminta Pemerintah Kota (Pemkot) memperhatikan sisi kesejahteraan petugas kebersihan atau biasa dikenal dengan sebutan "Pasukan Kuning". 

Pasalnya, saat ini upah yang diterima oleh pasukan kuning yang bertugas di Kota Pangkalpinang dinilai masih cukup kecil dan jauh dari kata layak untuk mencukupi biaya kebutuhan sehari-hari. Demikian ditegaskan Rano salah seorang anggota komisi III DPRD Kota Pangkalpinang ketika diwawancarai wartawan.

"Dengan beban kerja yang begitu banyak kami rasa memang harus ada kenaikan gaji bagi mereka, dengan gaji hanya Rp900 ribu per bulan, saya rasa itu tidak mungkin bisa mencukupi biaya kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Kemudian dirinya mengungkapkan, Pemkot Pangkalpinang seharusnya segera menaikkan gaji petugas kebersihan. Saat ini gaji petugas kebersihan adalah yang paling rendah bila dibandingkan dengan gaji petugas honorer di Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kota Pangkalpinang lainnya.

Kemudian Ia membeberkan, berdasarkan hasil pertemuan antara Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pangkalpinang disepakati secara bersama akan dikeluarkannya rekomendasi yang tertuju kepada Pemkot Pangkalpinang agar segera merealisasikan kenaikan gaji bagi pasukan kuning.

"Kami telah mengeluarkan rekomendasi agar pemkot lebih memprioritaskan gaji pasukan kuning dan harus diajukan dalam anggaran perubahan atau paling lama pada APBD induk tahun 2019 nanti," ujarnya.

Loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com