Klikbabel.com


Persiapkan Atlet Pelajar Berbakat, Pemkab Basel Gelar Popda IX

Jumat, 23 Maret 2018 | 17:00 WIB
Pembukaan Popda IX Bangka Selatan.(Foto : Wiwin Suseno/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Basel menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX tingkat Kabupaten tahun 2018 mulai tanggal 22-28 Maret 3018.

Acara yang diadakan di kompleks Sport Center Kabupaten Bangka Selatan tersebut memperlombakan 6 cabang olahraga yakni bola voly, sepak takraw, atletik, tenis lapangan, tenis meja dan pencak silat dan diikuti oleh 510 atlet pelajar yang berasal dari 8 kecamatan di Basel.

Dalam pembukaan acara tersebut yang diadakan, Kamis (22/3/2018) di GOR Junjung Besaoh, Haris Setiawan Kepala Dinas Parpora Basel mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud pembinaan prestasi olahraga serta langkah rekruitmen atlet untuk kontingen Bangka Selatan pada Porprov IV Bangka Belitung.

"Kegiatan ini sebagai wujud pembinaan prestasi olah raga yang juga langkah kita dalam melakukan rekruitment atlet secara rutin untuk menyiapkan kontingen kita pada ajang Porprov IV Babel nanti," Ungkap Haris. Selain itu juga, menurut Haris acara tersebut bertujuan untuk meningkat prestasi atlet maupun manajemen penyelenggara baik even di tingkat daerah maupun tingkat nasonal

Bupati Basel, Justiar Noer dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Asri Husman, pada acara pembukaan juga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah positif yang harus didukung semua pihak guna meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Bangka Selatan.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang harus didukung oleh semua pihak agar dapat meningkatkan prestasi olahraga di Bangka Selatan. Dengan berbekal potensi daerah yang ada, kita yakin mampu menorehkan prestasi dan menciptakan bibit atlet olah raga yang baru. Apalagi cabang olahraga yang di perlombakan merupakan cabang olah raga andalan di Bangka Selatan," tutupnya.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com