• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wisatawan Mancanegara Menyukai Masakan Jamur Pelawan

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:06 WIB
Pengelolah hutan pelawan, Zaiwan (Riski Yuliandri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Namang - Jamur pelawan semakin diminati wisatawan mancanegara. Terbukti setiap kali wisatawan asing mengunjungi Hutan Pelawan selalu memesan masakan khas Bangka tersebut.

Pengelola Hutan Pelawan, Zaiwan mengatakan turis baik dari Asia hingga Eropa sangat menyukai masakan Bangka terlebih lagi jamur pelawan masak santan. "Hampir semua turis yang datang baik dari Inggris, Belanda, Australia suka makanan kita, kalau kesini pasti pesan makanan khas kita," ungkapnya, Rabu (21/3/2018).

Bahkan masakan Bangka lainnya seperti sayur keladi juga sangat diminati para turis asing yang datang.

Ia berharap jamur pelawan dan makan khas Bangka lainnya akan lebih dikenal secara internasional, terlebih lagi adanya kunjungan putri Indonesia 2018, Selasa (20/3/2018). "Kemarin putri Indonesia datang dan sudah mencicipi jamur pelawan dan madu pelawan, kami harap dengan kunjungannya tersebut masakan khas kita ini bisa dipasarkan secara nasional dan mancanegara," tambahnya.

Untuk stok sendiri, Zaiwan memastikan cukup banyak karena tiap kali panen mereka langsung menyimpan jamur-jamur tersebut. "Jamur ini memang tidak tiap saat ada soalnya jamur ini tumbuh pas pergantian musim panas ke hujan saja tapi kami sudah ada stok," terang Zaiwan.

loading...
loading...


Penulis  : Riski
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com