Klikbabel.com


Thony Marza : Harga Cabai Naik karena Stok Kurang

Rabu, 21 Maret 2018 | 12:39 WIB Dibaca sebanyak 170 kali
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza . Foto : Rama/Klikbabel.com

    Klikbabel.com, Sungailiat - Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza mengakui jika beberapa hari terakhir, harga cabai di Kabupaten Bangka mengalami kenaikan.

    Menurut Thony, penyebab kenaikan harga cabai sendiri dikarenakan pasokan cabai dari luar daerah berkurang, dan sampai saat ini untuk wilayah Kabupaten Bangka masih mengandalkan pasokan cabai dari luar. ''Mungkin karena pasokan kita ini berkurang. Kita memang hingga sekarang masih mengandalkan cabai luar daerah. Tidak hanya itu, bawang juga kita ambil dari luar,'' jelasnya, Rabu (21/3/2018).

    Ia melanjutkan, stok cabai yang ada saat ini juga masih mengandalkan hasil petani lokal, sehingga harga mengalami kenaikan. Hingga saat ini, untuk harga cabai rawit sendiri masih berkisar diangka Rp 80 ribuan perkilogramnya. Kenaikan sendiri, dikatakan Thony, diprediksi akan berlangsung hingga beberapa waktu kedepan, sampai ketersediaan stok dari distributor kembali normal. ''Tidak pasti juga, tapi yang pastinya ketika stok dari distributor kembali normal, pasti akan kembali seperti semula dengan harga normal biasanya diangka 40 ribuan perkilonya,''tutup Thony.

 



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com