Klikbabel.com


Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Daki Gunung Maras

Senin, 19 Maret 2018 | 11:07 WIB Dibaca sebanyak 254 kali
Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat yang berhasil mendaki Gunung Maras. Foto : Dok UKM Mapala for Klikbabel.com

    Klikbabel.com, Sungailiat - Sebanyak 20 mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat, Bangka melakukan Pendakian Massal Gunung Maras  Desa Berbura, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka. Kegiatan tersebut di laksanakan hari Sabtu dan Minggu, 17-18 Maret 2018. “Pendakian massal bertujuan untuk melatih ketahanan fisik, memanejemen makanan dan kekompakan tim,” ungkap Pembina UKM MAPALA STISIPOL Pahlawan 12, Pipin, Senin (19/3/2018). Kegiatan pendakian massal langsung dipimpin oleh Solihin, selaku Ketua UKM MAPALA sendiri.

    Pipin menambahkan, pendakian bertujuan untuk menunjukkan hari jadi Mapala STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka. “Kegiatan ini bernama Pendakian Massal karena bukan anggota MAPALA saja yang ikut pendakian ini. Manfaatnya sangat besar bagi kami karena kami bisa menikmati keindahan alam dan sosial kita bisa merasakan persahabatan antar sesama tim," tambahnya.

    Ketua UKM Mapala Solihin menambahkan, dalam pendakian juga dilakukan game-game untuk menghibur para pendaki. "Kegiatan pendakian massal tidak hanya diikuti oleh kaum laki-laki, kaum perempuan juga ada yang ikut," kata dia. Sementara, salah satu pendaki Yeyen Arista mengungkapkan, mendaki gunung adalah hobinya. "Jadi orang tua saya mengizinkan saya mengikuti kegiatan ini, selama kegiatannya positif, bermanfaat dan saya bisa menjaga diri. Dan sebagai wanita, jangan mau kalah dengan laki-laki. Bukan hanya laki saja yg bisa mendaki, tapi wanita juga bisa. Tidak selalu wanita diidentikkan dengan make up, lemah gemulai dan shoping. Wanita juga kuat fisiknya,dan jadilah wanita yang mandiri,tangguh dan mencintai alamnya,” pungkasnya.

    Kegiatan Pedakian Massal Gunung Maras diikuti oleh perwakilan Senat Mahasiswa (SEMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Ilmu Komunikasi (HIMIK) dan Himpunan Ilmu Adminisrasi Negara (HIMARA) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.
 



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com