Klikbabel.com


6 Orang Pengunjung Tempat Hiburan Malam Diduga Positif Narkoba

Jumat, 16 Maret 2018 | 10:07 WIB Dibaca sebanyak 697 kali
Petugas BNK Bangka saat melakukan test urine para pengunjung salah satu tempat hiburan. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Satuan Polisi Pamong Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka bersama Badan Narkotika Nasioonal Kabupaten (BNK) dan Satnarkoba Polres Bangka, Jumat (16/3/2018) melakukan razia tempat hiburan malam, di seputaran Kota Sungailiat.

Kasat Narkoba Polres Bangka AKP Abert menyampaikan, terdapat enam orang yang terjaring dan melalui test urine. Dari keenam orang tersebut untuk sementara diduga positif narkoba. ''Kita jaring 6 orang, 5 laki laki dan 1 perempuan dalam razia tadi. Keenamnya baru diduga positif menggunakan narkoba,''tegasnya.

Dilanjutkannya lagi, keenam orang tersebut juga akan langsung ditangani lebih lanjut oleh BNN Kabupaten Bangka untuk diperiksa lebih lanjut oleh tim dokter, apakah yang bersangkutan terindikasi sebagai pengguna narkoba atau tidak. ''Masih kita kaji lebih dalam, dan hal itu wewenangya BNNK, dan diperiksa lebih lanjut oleh tim dokter, dan jika tidak terindikasi akan kita pulangkan kepada keluarga,''tegasnya.

Sementara, Kabid Penegakan Undang Undang (UU) Daerah Satpol PP Kabupaten Bangka, Achmad Suherman kepada klikbabel.com mengatakan, kegiatan tersebut lebih kepada kamtibmas serta penyalahgunaan narkoba. ''Terdapat dua kegiatan inti, yang pertama kita lakukan pendataan bagi yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta test urine untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba yang dilakukan BNNK dan Satnarkoba Polres,''jelasnya.

Ia melanjutkan, razia sendiri dilakukan dibeberapa tempat hiburan malam, seperti SA di kawasan Kualo, ST12, Dragon, King serta Tanjung Pesona. ''Kita lakukan dibeberapa titik hiburan malam, kita tanyakan identitas pengunjung serta perizinan,''ungkapnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com