• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Polisi: Jangan Coba Diam-Diam Bawa Power Bank ke Pesawat!

Rabu, 14 Maret 2018 | 17:12 WIB
Ilustrasi. Foto : Net
Loading...

    Klikbabel.com, Jakarta - Aparat Polres Bandara Soekarno Hatta siap membantu otoritas bandara, untuk melarang calon penumpang membawa piranti penyiman energi (power bank) dan baterai lithium cadangan di pesawat udara. "Pastinya kami akan bersinergi untuk membantu pihak Avsec (Aviation Security) khususnya untuk lakukan penertiban," kata Kapolres Bandara Soetta Komisaris Besar Akhmad Yusep Gunawan di Polda Metro Jaya, Rabu (14/3/2018).

    Yusep menyampaikan, polisi juga akan menyosialisasikan aturan pelarangan tersebut agar masyarakat mengerti alasannya. Menurutnya, peraturan tersebut diberlakukan setelah ada kejadian kebakaran pada penerbangan salah satu maskapai di Cina. Kejadian kebakaran yang sempat viral di media sosial itu, diakibatkan ledakan power bank yang disimpan penumpang pesawat dalam tas jinjing dan diletakkan di bagasi kabin.

    Yusep juga mengimbau agar masyarakat yang hendak melakukan penerbangan. tak membawa barang-barang yang dilarang petugas otoritas bandara. "Hal-hal yamg menjadi ketentuan yang berlaku mohon ditaati, jadi atas dasar kesadaran. Jangan sekali-sekali, coba mencuri-curi atau sembunyi-sembunyi. Contoh bawa korek api, sajam atau barang-barang lain yang dilarang oleh pihak otoritas atau maskapai. Karena ini demi keselamatan orang banyak," tandasnya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com