• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Petinju Babel Pulang Bawa Sabuk Juara WBC

Rabu, 14 Maret 2018 | 17:50 WIB
Ilham Loase (Memegang Sabuk Biru) saat dijemput oleh Pertina Babel saat di bandara Depati Amir.( Foto : ist)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Prestasi kembali diukir atlet asal Bangka Belitung (Babel). Terakhir, Ilham Loase berhasil menjadi juara pada kejuaraan WBC ABCO Asia, yang digelar di Citos Jakarta, setelah mengalahkan petinju asal Thailand.

Usai memastikan gelar profesional itu, Ilham pulang ke Babel, Rabu (14/3/2018). Rencananya, Ilham akan bertemu dengan Gubernur Babel sekaligus menunjukkan 2 sabuk juara yang telah ia raih sejauh ini, yakni pada kejuaraan nasional Kasau Angkatan Udara pada 2017, dan hasil kemenangannya pada ajang tinju kelas profesional di WBC ABCO Asia.

"Ilham pulang kampung karena sebelum menang dia sudah latihan keras. Dia diundang sowan ke Gubernur. Ini juga menjadi motivasi kita bahwa bukan hanya orang kota besar saja yang bisa jadi juara tapi kita (Babel,red) juga bisa kalau latihan serius. Semoga prestasi ini bisa menular kepada petinju kita," ujar Ketua Pertina Babel Syahrudin kepada media.

Ilham mengungkapkan kebanggaannya atas apresiasi dari Gubernur. Dia senang atas undangan bertemu dengan Gubernur Babel. "Saya bersyukur bisa diundang dan disambut Ketua Pertina Babel ditambah bertemu dengan Gubernur. Ini suatu kehormatan dan kebanggan untuk saya," tutup Ilham.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com/Release