• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kualitas Cabai Mudah Busuk, Harga Tetap Naik

Rabu, 14 Maret 2018 | 11:35 WIB
Salah satu lapak penjual cabai di pasar Raatu Tunggal, Pangkalpinang. Akibat harga cabai yang naik beberapa pedagang mengeluh kualitas cabai menurun. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Bekurangnya stok cabai ditengarai sebagai penyebab naiknya harga cabai di Pasar Ratu Tunggal Kota Pangkalpinang. Kenaikan harga cabai sudah terjadi sejak tiga hari yang lalu.

Supran (35) salah seorang pedagang di Pasar Ratu Tunggal Kota Pangkalpinang ketika ditemui klikbabel.com, Rabu (14/3/2018) pagi mengatakan, stok cabai berkurang baik dari petani langsung ataupun dari agen."Stok berkurang,  yang dari petani langsung cabai Bangka tidak terlalu banyak, tapi stok dari luar yang ada di agen tidak banyak," bebernya.

Dirinya menambahkan, selain stok yang berkurang, kualitas cabai juga menurun. Biasanya cabai begitu terlihat segar, kini gampang layu dan busuk. "Kualitasnya juga berkurang, biasanya bagus segar, ini kelihatan berbeda, agak layu dan cepat busuk," imbuhnya.

Hal ini menurutnya, dikeluhkan oleh beberapa pembeli yang datang ke lapaknya. "Ada beberapa yang datang beli, mengeluhkan kondisi cabai, kok beda biasanya segar," terangnya. Walaupun kondisi harga naik, penjualan cabai di lapaknya masih terbilang stabil, belum ada penurunan permintaan yang berarti. "Kondisi masih stabil, kita bisa jual seperti hari biasanya, belum ada penurunan.

Adapun harga cabai di Pasar Ratu Tunggal Kota Pangkalpinang cukup bervariasi. Misalnya, untuk harga cabai rawit kecil berkisar sekitar Rp63 ribu sampai dengan Rp65 ribu, dan cabai besar terpantau berksisar Rp53 ribu sampai dengan Rp55 ribu.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com