• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kajari Basel Imbau Dana Desa Dikelola secara Profesional dan Transparan

Rabu, 14 Maret 2018 | 22:24 WIB
Kajari Basel, Safrianto Zuriat Putra saat diwawancarai wartawan.(Foto : Wiwin Suseno/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Basel, Safrianto Zuriat Putra, SH,MH mengimbau agar dana desa yang bersumber dari dana pusat maupun daerah agar dikelola dengan profesional dan transparan agar benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat desa.

"Kami tentunya menghimbau agar dana desa benar-benar di kelola dengan transparan dan profesional sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat," ungkapnya kepada wartawan, Rabu (14/3/2018) di ruang kerjanya.

Menurutnya, untuk monitoring dana desa secara nasional, sudah ada aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes), sehingga sangat mudah untuk di monitor oleh pusat. Ia juga mengimbau agar pengelolaan kegiatan di desa dapat memberdayakan masyarakat desa setempat. Dan pihaknya juga memberikan garansi agar pembangunan di desa berjalan dengan baik.

"Kami sudah memberikan garansi, jadi tidak perlu takut lagi untuk mengerjakannya. Tetapi jangan dikerjakan asal-asalan karena kasihan masyarakat banyak yang menikmati pembangunannya," imbaunya. Namun jika masih terjadi kesalahan, pihaknya juga akan melakukan pembinaan. Tetapi, jika masih tetap membandel pihaknya juga akan melakukan penindakan.

Saat ini menurutnya, Kejari Basel masih menunggu permohonan pengawalan kegiatan dari desa kepada TP4D Kejari Basel, setelah itu barulah kemudian menurutnya, Kejari Basel melakukan monev ke desa-desa untuk melihat realisasi pelaksanaan dana desa, serta transparansinya berupa publikasi terkait dana desa yang dipasang ditempat umum.

loading...
loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com