Klikbabel.com


Yess! PNS Bakal Naik Gaji

Selasa, 13 Maret 2018 | 08:28 WIB
Ilustrasi. Foto : Net

    Klikbabel.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani akhirnya buka suara soal kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Disebutkan, usulan kenaikan gaji tersebut akan dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019 serta Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2019.

    Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengungkapkan, jika saat ini RKP maupun RAPBN 2019 tengah dalam tahap penyusunan.  "Kalau gaji PNS nanti di dalam RKP 2019 dan RAPBN 2019 kita akan mendesain berdasarkan sesuai yang selama ini kita sampaikan pada dewan (DPR)," ujarnya di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin (12/3).

    Dia melanjutkan, rencana itu juga diiringi dengan pembayaran gaji ke-13 PNS maupun uang pensiun mereka. Hal itu akan dimasukkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam nota keuangan Agustus tahun ini. "Di dalam nota keuangan biasanya kenaikan gaji maupun pembayaran gaji ke-13 maupun untuk pensiun itu biasanya dimasukkan oleh presiden pada saat nota keuangan bulan Agustus," tutupnya.

 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Jawapos.com