Klikbabel.com


Tantan harap Banjir yang Menimpa Kabupaten tidak Berdampak Pada Sektor Pertanian

Selasa, 13 Maret 2018 | 15:21 WIB Dibaca sebanyak 198 kali
Kepala BI Kantor Perwakilan Provinsi Babel, Tantan Heroika Sukma Drajat (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Banjir yang sempat melanda beberapa Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung (Babel) terkhususnya di Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Tengah hal ini mendapat tanggapan terkait perekonomian dari Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Babel. 

Kepala BI Kantor Perwakilan Provinsi Babel, Tantan Heroika SukmaDrajat berharap, banjir yang sempat membanjiri beberapa Kabupaten itu tidak berdampak pada sektor pertanian. 

Karena,  menurut Tantan, apabila hal itu terjadi, tentu juga akan beriringan dengan berdampaknya produksi pangan di daerah itu sehingga harga pangan terancam meningkat.

"Kami khawatir juga, karena jika hal ini merendam sektor pertanian tentu dikhawatirkan pasokannya terbatas dan harga pun meningkat dan dapat memperlambat pertumbuhan perekonomian di daerah itu," kata Tantan kepada Klikbabel.com, Selasa (13/3/2018).

Tantan pun menerangkan, banjir yang melanda itu disebabkan tingginya pasang surut air laut ditambah dengan curah hujan yang tinggi menimpa seluruh wilayah Babel. 

"Maka dari itu hal itu harus didukung dengan pengelolaan wilayah yang lebih baik lagi. Lingkungan harus kita jaga dengan baik. Pohon dilestarikan karena itu semakin kurang masalah terhadap banjir," terang laki-laki asal Cianjur itu.



Penulis  : Yodea
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com