Klikbabel.com


Pinjaman Bergulir PT Timah Kembangkan Usaha Istana Snack

Selasa, 13 Maret 2018 | 09:19 WIB Dibaca sebanyak 253 kali
Firma Maria selaku pemilik toko Istana Snack ketika dijumpai klikbabel.com. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Pinjaman dana bergulir dari PT Timah dirasakan sangat membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya. Hal ini diakui oleh Firma Maria, pemilik Istana Snack toko oleh-oleh dan snack khas Bangka Belitung (Babel) beralamatkan di jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Bukit Besar Kota Pangkalpinang. "Sangat membantu bagi saya, karena untuk mengembangkan usaha yang sedang kami kelola," terangnya.

Usaha tersebut telah digelutinya sejak empat tahun terakhir. Dan dirinya mengaku ini adalah kali pertama menjalin kemitraan dengan PT Timah. "Saya buka usaha susah jalan empat tahun, dan ini adalah pertama kali saya bermitra dengan PT Timah, dapat informasinya dari teman," akunya.

Selanjutnya ia menambahkan, dana pinjaman tersebut digunakan olehnya untuk menambah stok barang dagangan tokonya. "Kita putar uangnya khusus untuk usaha, seperti menambah stok dari pedagang, misalnya kemplang,  getas, kritcu, bahkan terasi, kadang kita mengambil sedikit saja sekarang sudah bisa mengambil banyak," bebernya.

Dirinya mengungkapkan, selain keuntungan tersebut, bermitra dengan PT Timah juga cukup memudahkan. Tidak ada kesulitan yang berarti baik dalam hal pengajuan hingga kelengkapan persyaratan berkas administrasi. "PT Timah benar-benar memberikan kemudahan bagi saya pribadi, tidak ada kesulitan dalam pengajuan, juga berkas administrasi tidak terlalu ribet," ujarnya.

Selanjutnya, bunga pinjaman rendah membuat dirinya merasa tenang ketika bermitra dengan PT Timah. "Ssaya terbantu dengan bunga pengembalian yang rendah, jadi saya tenang bisa dan pasti mengembalikannya," akunya.

Selain itu dirinya berharap agar program kemitraan PT Timah terus berjalan. Dan juga dirinya bisa aktif untuk diikut sertakan dalam kegiatan pameran yang diselenggarakan oleh PT Timah. "Saya harapakan semoga program ini tetap berjalan, dan kami ini juga berharap sekali bisa diikutsertakan jika ada kegiatan pameran, biar bisa meningkatkan penjualan," pintanya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com